Tips SEO : Free meta tag generator

Tips SEO : Free meta tag generator. Meta tag merupakan sebuah hidden tag html (keyword tersembunyi) yang diletakkan di bagian head sebuah website /blog. Secara umum fungsi meta tag adalah untuk memudahkan spider search engine dalam melihat /menentukan keyword utama blog kita.

Jika dibuat sebuah perandaian, blog kita dimisalkan sebuah buku, maka posisi meta tag adalah di bagian abstrak sebuah buku, sedangkan daftar isi buku diandaikan dengan sitemap, halaman postingan blog dimisalkan sebagai halaman buku, sub sitemap diandaikan sebagai BAB buku (ini dianjurkan google buat blog yang berukuran besar, dan kontennya bisa dimekarkan menjadi beberapa topik yang lebih spesifik).

Bisa diandaikan jika anda membaca sebuah buku yang berisi abstrak (ringkasan), daftar isi, bab , maka tentu akan mudah dibaca.

Coba anda bandingkan dengan sebuah buku yang tidak punya abstrak, tidak punya daftar isi, tidak punya bab, pasti akan jenuh membacanya.

Demikian juga spider search engine akan lebih mudah membaca dan mengindeks keyword blog jika disusun sesuai dengan kebutuhan robot search engine. meskipun saat ini dibeberapa forum seo menganggap bahwa meta tag sudah tidak berlaku lagi, namun di buku panduan seo google webmaster tools tetap tercantum menganjurkan memasang meta tag di blog .



Salah satu yang dianjurkan oleh google di situs google webmaster tools adalah menempatkan meta tag keyword, dan meta tag deskripsi ke dalam blog. keyword yang dimasukkan ke Meta tag tersebut harus menggambarkan isi blog secara umum.

Berikut ini ada sebuah tools yang bisa digunakan untuk meganalisis meta tag yang terpasang diblog. Mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu referensi , silahkan kunjungi free meta tag generator

Tools meta tag generator tersebut hayalah bahan pembanding, menentukan keyword di meta tag tetap lebih baik secara manual karena anda yang lebih tahu keyword apa saja yang akan menjadi keyword utama di blog anda yang akan dioptimasi.

Artikel Terkait:

Panduan SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar